blog follow
Apa yang tak mampu diucapkan oleh lisan, mampu dirasakan oleh hati, dan diterjemahkan melalui tulisan. Selamat bergabung menjadi teman cerita!

Tuhan dan Rahasia
Tidak Sekarang
Nasihat Kegalauan
Ukhuwah Islamiyah Itu

Skin By : Adam Faiz
Edited By : Me
Colour Code : HTML COLOUR
Big Help : Wanaseoby


Semua Akan Indah Pada Waktunya
21 June, 2015 • 0 comment {s}




Marhaban yaa Ramadhan...
Sudah mau memasuki hari kelima Ramadhan, kebaikan apa saja yang sudah kita lakukan?

Ramadhan tahun ini, semoga bisa menjadi Ramadhan yang jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Aamiin.

Semua akan indah pada waktunya...
Kita semua pasti sudah sering mendengar kata-kata ini kan?

Semua akan indah pada waktunya...
Ketika kita berpuasa, sangat lelah menahan lapar dan haus namun jika sudah tiba waktunya untuk berbuka, betapa nikmatnya walaupun hanya dengan seteguk air namun bisa melepas dahaga. Makanan dan minuman yang dibeli sebelumnya mungkin sudah tidak dilirik lagi karena sudah merasa kenyang. Jika menuruti hawa nafsu memang tidak ada habisnya, oleh sebab itu dengan berpuasa kita harus bisa mengontrol hawa nafsu yang kita punya. Yap hawa nafsu dan akal yang membuat manusia berbeda dari makhluk-makhluk lain yang Allah ciptakan. Jika hawa nafsu dapat ditempatkan pada tempat yang sesuai maka akan menjadi kebaikan, namun jika tidak justru akan menjadi sebaliknya.

Semua akan indah pada waktunya...
Ketika kita berhasil mengkhatamkan al-quran, maka akan timbul rasa bahagia, rasa haru terlebih bisa mengamalkan pesan yang terkandung di dalamnya. Hari-hari yang diisi dengan membaca al-quran dan tibalah dimana sudah surat terakhir dalam al-quran yang mesti dibaca. Betapa indahnya saat itu, hati bergetar ketika membaca doa khatam al-quran dan membaca artinya.

Semua akan indah pada waktunya...
Ketika telah sampai di sepuluh malam terakhir ramadhan, semua orang berlomba-lomba mencari malam dimana terdapat banyak pahala di dalamnya. Malam seribu bulan, betapa bahagianya orang-orang yang bisa bertemu dengan malam itu. Dimana alam dan hati terasa sangat sejuk dan tentram dimana banyak kemuliaan yang Allah berikan pada malam itu. Betapa indahnya malam itu, malam yang hanya ada satu tahun sekali yang dinanti-nantikan oleh semua orang untuk bermunajat kepada Sang Maha Pengampun dosa.

Semua akan indah pada waktunya....
Ketika kita berhasil menamatkan puasa hingga satu bulan penuh. Kita merasa menang, bisa menahan diri dari segala hal yang membatalkan puasa. Semua orang berbahagia menyambut hari kemenangan, semua orang merasa bahagia setelah selama sebulan memohon ampunan dan kembali menjadi manusia yang fitri.

Semua akan indah pada waktunya...
Ketika sudah satu tahun belajar, mengerjakan tugas dan ulangan akhirnya tiba saat pengambilan hasil pencapaian dan ketika itu hasil yang didapat tidak mengecewakan ditambah lagi apabila melihat orangtua dapat tersenyum atas pencapaian yang telah dicapai oleh anaknya selama belajar di sekolah. Betapa indahnya hal itu.

Semua akan indah pada waktunya...
Ketika perjuangan yang telah dilakukan akhirnya berbalas dengan hasil yang diinginkan. 
Semoga kita bisa mendapatkan apa yang telah dituliskan tadi aamiin...

Allah Maha Mengetahui kapan waktu yang tepat untuk membalas segala yang telah kita usahakan.


Semua akan indah pada waktunya, bersabarlah... Semua itu perlu proses.

Labels:



Post a Comment



Older | Newer


Older | Newer